Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya

Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya

Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinyaa - MesinModern.com - Mesin pemecah batu atau "stone crusher machine" yang umumnya memiliki pengertian mesin untuk memecahkan / menghancurkan batu-batu besar menjadi batu kecil / sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Dalam hal cara kerjanya mesin stone crusher dibagi menjadi beberapa jenis / tipe crusher sesuai dengan karakteristik dari material yang akan hancur serta ukuran produk yang akan diproduksi. Berikut jenis mesin stone crusher.
Batu mesin crusher atau batu mesin menghancurkan banyak digunakan di pertambangan dan dunia industri. Dalam operasi mesin crusher memiliki peran mereka sendiri dalam menghasilkan ukuran atau spesifikasi dari material yang diinginkan. Ada yang menghancurkan, menggiling bahkan menghaluskan berbagai macam batu-batuan / bahan lain sesuai dengan karakteristik materi serta hasil yang dibutuhkan.

Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya
Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya


Berikut adalah sedikit informasi dengan berbagai jenis batu mesin crusher dan fungsi / kegunaan:
1. Mesin Jaw Crusher
Mesin Jaw Crusher adalah jenis crusher yang paling umum dan paling banyak digunakan di pertambangan utama dunia. Mesin ini mampu menekan dan menghancurkan jenis batu yang keras seperti batu gunung, batu, besi, batu mineral, mangan dan sebagainya. Jaw kinerja mesin crusher sangat ditentukan oleh kekuatan faktor poros dan ukuran fly wheel nya. Dalam pengoperasian mesin ini harus didukung oleh peralatan lainnya.
2. Machine Impact Crusher
Mesin Impact Crusher adalah jenis mesin crusher menggunakan sistem rotary. Dengan kecepatan rpm yang sangat tinggi mesin ini mampu menghancurkan batu gunung dan batu untuk menghasilkan batu dengan ukuran yang relatif kecil, bervariasi dan homogen. Abu batu dan jagungan yang merupakan bahan baku aspal kering dan paving blok adalah produk yang dihasilkan oleh dampak crusher mesin. Mesin ini juga harus didukung peralatan lainnya ole beroperasi.
3. Roll Crusher Machine
Menggulung Jenis mesin Crusheradalah mesin crusher yang menggunakan sistem rol rotary. Dengan sistem yang sama dengan dampak crusher, tapi dengan kecepatan rpm yang lebih rendah adalah sekitar 300 rpm mesin ini mampu menghasilkan kapasitas produksi yang jauh lebih besar. Dalam dunia pertambangan mesin rol crusher digunakan untuk menghancurkan batu dengan kekerasan dan daktilitas relatif rendah bijih tembaga, batu kapur, batu bara, semen dan sebagainya. Namun, dalam operasi dari mesin ini harus disesuaikan antara kualitas / jenis bahan gigi, ukuran dan terbang roda poros dengan bahan baku dan produk jumlah / target yang akan diproduksi. Mesin ini juga harus didukung oleh peralatan lainnya dalam operasi.
4. Mesin Hammer Mill
Mesin Hammer Mill menggunakan sistem yang sama dengan dampak crusher adalah sistem rotary dengan kecepatan rpm tinggi. Namun, mesin ini digunakan untuk menghasilkan produk dengan kehalusan hingga 80-100 jala seperti
pasir halus, bubuk kapur, bijih mineral, konsentrat mineral, zeolit, dolomit dan sebagainya.
5. Mesin Cone Crusher
Mesin Cone Crusher adalah jenis crusher yang menyesuaikan dan cukup istimewa. Mesin ini menggunakan sistem kecepatan putar vertikal cukup moderat sekitar 500 rpm. mesin kerucut crusher adalah mesin kedua atau mesin canggih yang digunakan untuk menghancurkan fragmen batuan berukuran sekitar 5-10 cm untuk menghasilkan ukuran yang lebih kecil seperti yang diinginkan sebagai bentuk kubus (cubic / box). Batu hancur sebagai bahan
jalan raya materi merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh mesin ini. Dalam operasi, mesin ini harus didukung oleh peralatan lainnya.
6. Hammer Roller Mill
Hammer crusher Roller Mill adalah mesin dengan sistem kerja yang mirip dengan mesin hammer mill. Dengan kemampuan untuk membuat konsentrat dari batu mineral dengan tingkat kekerasan yang tinggi seperti emas, tembaga dan sebagainya, hammer mill rol mesin dapat menghasilkan produk dengan tingkat kehalusan yang tinggi hingga 200-300 mesh.

Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya


Mesin Modern Malang
Alamat : Jl. Hamid Rusdi Kav. 1 No.1 (Depan Bank BRI) Bunul, Kota Malang - Jawa Timur
Telp. Head Office : 0341-3031522

Hp :
CS 1 : 0812-1717-7477 / 0857-0000-0557
CS 2 : 0813-3000-0557 / 0813-3000-0558
E-mail : mesinmodern@gmail.com

Mesin Modern Makassar
Alamat : Jl. Sultan Hasanudin Graha Satelit A/26 Goa - Makassar
HP : 0857-7799-9867 / 0822-3366-6207

Related Posts:

0 Response to "Macam Jenis Mesin pemecah Batu "Stone Crusher" Dengan Fungsinya"

Posting Komentar